Ketua Fospi

Ajarkan kepada manusia tentang kebaikan

 

Tidak ada seorangpun didunia ini yang mencela kebaikan, bahkan para pelaku dosapun mengakui keberadaan kebaikan, kecuali orang-orang yang telah rusak akal dan perasaanya.

            Kebaikan akan tetap selalu didambakan oleh manusia, tua ataupun muda, miskin atau kaya. Agama islam datang dengan kebaikan yang teramat banyak jumlahnya, kebaikan dalam islam bukan hanya terpaku kepada harta, dan juga bukan hanya orang kaya saja yang dapat melakukanya. Semua orang berkesempatan melakukanya, dan semua orang pula berkesempatan mendapatkan pahalanya.

            Jangan menganggap susah untuk melakukan kebaikan, karena jika anda telah menggangap kebaikan susah untuk dilakukan itu berarti anda telah berputus asa terhadap rahmat Allah yang teramat luas.

            Ajarkan kepada manusia akan kebaikan, karena dangan mengajarkan kepada yang lain anda berhak mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukanya. Anda semua mesti harus ingat bahwasanya dunia ini adalah peperangan antara kebaikan den kejahatan, kebaikan dengan kalimatnya ingin memperluas kepada seluruh dunia. Dan kejahatan dengan kalimatnya pula ingin menjadi penguasa.

            Jika anda keluarkan sedikit kata-kata kebaikan yang anda miliki itu sama halnya anda telah membatu kebaikan untuk mengalahkan kejahatan yang menyebar. Sekecil apapun kebaikan yang anda ajarkan kepada manusia sama halnya anda menolong agama Allah swt. Jadilah ada berperan dalam menolong kebaikan dengan mengajarkan kebaikan yang telah anda paham.

            Jangan mencoba untuk menjadi orang sholih secara pribadi, karena Rasulullah tidak pernah memuji lebih kebaikan yang hanya dilakukan secara sendiri. Ia memuji dengan pujian yang lebih tatkala anda menularkan kebaikan dengan mengajarkan kepada orang lain.

            Jangan anda kira mengajarkan kepada orang lain tentang kebaikan itu susah. Karena mengajarkan kebaikan bukan dikhususkan bagi penceramah, guru-guru sekolah dan dosen-dosen di kuliah.

            Jika anda bisa melakukan sholat malam tanpa ada seorangpun yang melihatnya, dan bisa bersedekah tanpa seorangpun yang mengetahuinya, itu adalah tanda bahwa dalam diri anda terdapat rasa ikhlas kepada Allah swt.

            Tetapi anda juga harus tunjukan kebaikan dihadapan khalayak, karena dalam islam tidak semua ibadah dalam bentuk rahasia. Itulah kenapa anda harus berjamaah dalam sholat dan harus keluar rumah pada dua hari raya untuk melaksanakan sholat.

            Paling tidak yang didapatkan dikala anda menujukan kebaikan pada khlayak adalah menunjukan bahwa kebaikan masih ada  dan belum hilang dari permukaan dunia.

            Siapakah yang paling diuntungkan dikala anda mengajarkan kepada manusia tentang kebaikan.?! Tentulah andalah yang paling diuntungkan. Sebab Allah menjanjikan pahala yang besar bagi orang yang mau mengajarkan kepada manusia tentang kebaikan.

            Rasulullah saw bersabada : sebaik-baik diantara kalian adalah orang yang mengerti dan mau mengajarkan kepada orang lain tentang al-Quran  (hadith Shohih).

            Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan adalah tatkala anda mengetahui tentang kebaikan, belum tentu juga anda bisa melakukan, tapi dengan mengajarkan kepada orang lain sebuah kebaikan anda telah membukakan satu jalan untuk kebaikan untuk diamalkan.

 

Oleh: Suud Hasanuddin. Ketua fospi 2004 sampai masa jihad sang Ketua lulus kuliah.

 

17 thoughts on “Ketua Fospi

  1. Assalaamualaikum

    salam hangat kami, Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP HIMA PERSIS) bagi rekan-rekan seperjuangan di FOSPI Pakistan. semoga ukhuwah kita dapat kuat terjalin.. Salamkan juga badi rekan-rekan yang lain. syukron

    Deden Sy.H
    Sekertaris Umum PP HIMA PERSIS
    085624314450 / 02291883242

  2. Assalamu alaikum Wr. Wb

    Salam Jumpa !

    Berjuang memang perlu kesungguhan. Namun apa daya kayak apapun kita, kita harus sadar bahwa kita adalah manusia biasa bukan superman. untuk itu marilah kita bersama-sama berjuang untuk menegakkan kalimah Allah di muka bumi ini.

    Yaa Allah bantulah kami semua

    MIGH. FADHLAN MPc
    Pengurus Pesantren PERSIS BANGIL
    Jl. Jaksa Agung Suprapto 223 Bangil
    Pasuruan Jawa Timur
    E-mail : Migh_Fadhlan@yahoo.com
    Website :santripersis.com

  3. abang2 yang ada di pakistan.,., lho ada kbr ttg bea siswa,., tolong kabarin,.,

    cz bxak adek2 kealas yang pengen jadi militan

    bwt bang karnan dapat salam dari mas koko.,.,.

    bwt bang fajar n lain2 dapat salam dari hafiz pandaan.,.,

    1. beasiswa yaa….. susah dapatnya disini…..
      kawan2 dari bangil pakai uang sendiri untuk bayar kuliah….

      salam balik untuk Mas Koko…. semoga sehat selalu

      do’akan kita disini supaya lancar2 aja dalam nuntut ilmu…..

  4. Kita nggak bisa mengatakan sesuatu itu baik, sebelum tahu niat, dan tujuan perbuatan tersebut.

    Contohnya : MEMBUNUH

    membunuh adalah termasuk perbuatan dosa besar.

    akan tetapi jika niatnya untuk memerangi orang kafir dan untuk mendapatkan ridho Allah berupa Mati Syahid, maka hukum membunuh menjadi sebuah keharusan.

  5. Assalamu’alaikum wrwb.
    Akhi/ukhti yml., saya mau ke Pakistan minta informasi biaya tiket pesawat dong? ana mau cari sekolah master di Univ. Islam Int.
    Selain itu karena keperluan visa saya harus mempunyai tempat tujuan dan saudara yang dituju di Islamabad, jadi apakah antum bersedia mengirimkan surat keterangan dan alamat sebagai tujuan ana di sana?

    jzklh w brklh. amin.

    anton minardi

    1. wa alaikum salam mas anton, prosedur utk mendapatkan visa bkn seperti itu silahkan mas anton kontak pihak kampus dgn mengunjungi website kampus yg dtuju disana akan dijelaskan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s