SUDAH TAHU AKU!!!

SUDAH TAHU AKU!!!

“Hanya mengingatkan”

Tahukah anda…?, bahwa Koran Tempo mayoritas pembacanya (bahkan 99 %) hanya terdiri dari orang-orang awam yang suka ngobrol, ngerumpi, ngegosip dari waktu ke waktu.
Tahukah anda…?, bahwa Koran Jawa Pos biasa dinikmati semua kalangan, mulai remaja sampai orang lanjut usia, dari tukang parkir sampai direktur.
Tahukah anda,bahwa Koran Republika peminatnya hanya terdiri dari orang-orang berpendidikan (gak promosi neh… red).

Tahukah anda…?, ada suatu tulisan yang selalu dinikmati, dicari bahkan rela ditunggu berbulan-bulan untuk mendapatkannya. Ada juga tulisan yang dibaca sebentar lalu ditelantarkan. Dan ada yang bernasib baik, dibaca sekali sampai habis lalu ditinggalkan karena tak bergairah lagi.

Jika suatu tulisan yang selalu ditunggu dan dicari orang-orang karena mereka yakin akan mendapatkan sesuatu yang baru, bermanfaat dan memberikan inspirasi tersendiri, walaupun telah membacanya, akan dibaca lagi. Dan selalu memberi nuansa cerah, seperti sebagian orang yang suka mendengarkan musik, walaupun ia telah mendengarkan sampai habis akan diputar ulang lagu itu.

Seolah menemukan sesuatu yang baru didalamnya. Sedangkan tulisan yang “ dibaca sebentar lalu ditelantarkan” tidak akan dicari lagi kecuali ada perubahan besar/gebrakan dalam tulisan berikutnya. Dan tulisan yang “ dibaca sekali sampai habis lalu ditinggalkan” para pembaca tidak akan menyibukkan diri untuk mencarinya melainkan ‘STOK’nya mudah didapat.

Secara ringkas tulisan yang baik mempermudah persoalan yang rumit, bukannya memperumit persoalan yang mudah atau sangat sederhana, dan isinya merangsang pembaca untuk berpikir serta menghayati, dengan bahasa yang ringan tapi berbobot plus tidak mengada-ngada.

Dari semua hal di atas hanyalah sebuah celotehan yang sangat mudah untuk dibantah, pantas anda disebut seorang intelektual jika tidak langsung percaya akan wacana tadi dan mempersiapkan bantahan-bantahan terlebih dahulu sebagai percikan semangat tak mau kalah, demi eksistensi dan harga diri yang harus dibela sampai kapanpun.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s