Belajar di Pakistan

95 tanggapan

1 10 2007
kamal

bissmllh..
kalau ada informasi apa aja yang bermamfaat tolong e -mail ke pemudapersisbogortengah@yahoo.com dan pemudapersiskotabogor@yahoo.com sama ke e mail saya .
syukran.

NB:ada informasi syufu taesyukhan di pakistan ngak?

2 10 2007
m yusuf abdul rasyid

salam,mas kamal ana kepingin banget lanjut kuliah di iiu pakistan,kbetulan ana udah selesai program s1 di cairo selesai taun 2004 jdi nganggur 3 taun kira2 langkah apa yang harus ana lakukan ,mas kamal mau g bantuin ana ngurus berkas di iiui,wass yusuf asal jawa barat

27 10 2007
kurnia Aristya

ass,bwt mas yusuf…kynya qt punya kmawn sama deh!tp kl q mo nrusin s1 di iiu islamabad n skrg q mash klyah di gontr.kl mslny da info/apa,tlg ksh tau ya…coz q pengn th dpn bs klyh dsn(amiiin…) n bwt mas kamal kl brknan q jg mnta tlong gmn cara ngrusin brkas2nya.syukron….!

31 10 2007
uus rustiman

Bismillahirrohmanirrohien……
ahlan wasahlan wa marhaban wa uhanniukum bi tahniah wa bihululi ‘idil fitri
“TAQOBBALALLOHU MINNA WAMINKUM”
KULLU ‘AM WANTUM BIKHOERIN”

Salam Ta’aruf dari uus rustiman duta mahasiswa persatuan islam (persis)kuliyyah da’awah islamiyyah ‘alamiyyah the world islamic call society libya-tripoli afrika utara
syu’bah lughoh ‘arobiyyah wa adabuha.

“allohu yakhudzu biaidina ilaa maa fiehie khoerun lil-islam wal-muslimien”

8 11 2007
erfan

sbuah permohonan ! sya tertarik tuk ngambil MA di Punjab university.
apakah saudara dapat menghubungkan saya kepada mahasiswa Ind yang ngambil program tsb di Punjab. makasih

30 03 2008
karnan

kayaknya ada yang perlu dibenahi lagi tentang persyaratan yang baru diberlakukan dari KBRI, agar kawan-kawan yang ingin ke IIUI bisa mengetahui prihal tersebut dan mempersiapkannya jauh-jauh hari,
dan satu lagi alamat kamar ente di kuwait hostel kurang lengkap tu, bisa-bisa nyasar ke blok yang laen, nomor room.53 kan banyakk

15 04 2008
fitriah

I think IIUI is the best university because they have many faculty. and i would like to study here. but how can I get the application, and how about toelf score in order to can enter in this university.

thanks for your information.

28 04 2008
shohib khoiri

mas yang memposting…
minta tolong kurs mata uang pakistan tentang biaya sekolah diganti dengan rupiah atau dolar…
maalahnya kita belum tau tentang mata uang pakistan..

syukran

28 04 2008
fospi

mudahnya begini. 100$ = 6500 rupees ( mata uang Pakistan).

100$ bisa dikatakan skitar Satu juta’an ( Dalam rupiah).

kalo kurs Ruees, 1 Rs = 150 rupiah. masih tinggi jauh mata uang Pakistan.

29 04 2008
shohib khoiri

mas fospi..

1. kalo ngambil S2 tapi lintas bidang bisa?
contoh ngambil S1 Tafsir di kampus lain, kemudian ngambil S2 di IIUI Syariah, bisa..?

2. kalo untuk progran Phd, apakah bisa dengan sistem jarak jauh? misalnya nulis di indoneisa??..

jazaakallah

30 04 2008
Karnan

mungkin bisa aku jawab Mas shohib:

1. Anda bisa mengambilnya, dengan catatan
– anda akan dibebani mata kuliah tambahan, karena progam S1-nya bukan diambil dari IIUI.
– jika anda ingin mengambil progam S2 Syariah maka harus siap dengan mata kuliah berbahasa inggris, karena lumayan banyak mata kuliah dengan bahasa itu yang akan anda ambil.
2. untuk progam Phd disini tetap diwajibkan untuk masuk kelas pada semester awal-2, selanjutnya anda bisa nulis di indonesia tetapi harus komunikasi dengan pihak kampus agar tidak terputus jika ada hal-hal baru.

mungkin moderator bisa menambahkan dan membetulkan jika ada yang perlu dibenahi dari aku.

30 04 2008
shohib khoiri

mas fospi,

afwan banyak nanya nih… penasaran

ana lihat di atas, untuk fakultas ushuludddin yang ada program Phd hanya jurusan aqidah dan perbandingan agama…. betul?

berarti untuk tafsir dan hadits ga ada?

syukran

30 04 2008
shohib khoiri

eh afwan nambah satu lg….

mengenai pertanyaan lintas bidang…

misalkan dari tafsir kemudian ambil S2 di IIUI dengan jurusan ekonomi islam, bisa kah???

afwan akh kalo agak cerewet :)

30 04 2008
Karnan

penasaran itu biasa kok Mas….

jurusan hadits insya Allah telah dibuka. tapi untuk tafsir aku kurang tahu tu Mas, mungkin moderator lebih tahu hal ini!!!

Mas Shohib gini aja biar lebih mudah dipahami, dari fakultas manapun dari universitas manapun jika ingin mengambil jurusan yang berbeda atapun sama diperbolehkan, tetapi akan dibebani mata kuliah tambahan karena S1-nya bukan dari IIUI.

10 05 2008
shohib khoiri

eeem
kalo keamanan pasca terbunuhnya benazir butho berefek untuk mahasiswa ga?

secara kasar ada kemungkinan ga mahasiswa aing dideportasi?

9 03 2011
zahid

salam maaf ini sohib khoiri yg pernah di cairo?

20 05 2008
rini setiawati

assalamu’alaikum,bt mas kamal,ak pengen bgt kuliah S1 di university of the punjab,tlong gmna cara ngurus berkas2nya soale slama ini ak dah bekerja keras tp hasile blum jelas sampe skrang.ak ingin ambil education(B.Ed).mohon informasinya di kirim ke email ak.syukron katsiro sebelume.

21 05 2008
ibnughaz

Assalamu’alaikum…kpd FOSPI..
kok web jarang ditambah ya..an ktemu web ini baru2 aja. O ya, info ttg beasiswa ke pakistan dong…soalnya an ktahui ustadz yanga ana knal di medan jg studi di pakistan sebelumnya..

21 05 2008
fospi

Mas Shohib

kalo kita tidak terlibat insya Allah tidak akan mendapat masalah. dan alhamdulillah sampai sekarang tidak ada mahasiswa kita yang dideportasi dari pakistan.

21 05 2008
fospi

Ma’af Mas Ibnughaz, kami kemarin sibuk dengan ujian tengah semester dan sekarang lagi sibuk mempersiapkan ujian akhir. jadi sangat sulit untuk menambah makalah tentang keislaman.
kita juga dibebani mengerjakan assignment/bahas (makalah kecil-kecilan untuk mata kuliah) jadi sangat sulit menulis tentang yang lain.

untuk beasiswa di pakistan sangat sulit mendapatkannya, rata-rata mereka yang belajar di pakistan dengan biaya sendiri Mas. walaupun ada diantara mereka (tapi jumlahnya hanya dapat dihitung dengan jari) yang mendapat beasiswa dari negara ini, tapi itu karena ada kerjasama dengan pihak indonesia.

8 07 2008
Abdul Maksum

Salam ajja buat brotherku di sana: Hifni alumni imarot dari Lampung, nitip dia, awas jangan di apa2in, kalo dia di apa2in, ntar site ini gw bomb, heu heu heu….

9 03 2011
zahid

ulah kitu mang maksum ah………………abdi sakamar sareng hifni

5 08 2008
shohib khoiri

assalamualaikum

mas fospi mau nanya nih…

untuk mengambil S2 atau S3 ada standar nilai penerimaan ga ? maksudnya nilai ketika S1 untuk yang ingin mengambil S2, dan nilai S2 bagi yang ingin mengambil S3?

JazakaLLah

5 08 2008
shohib khoiri

jika boleh tau, total mahasiswa indonesia yang belajar di IIUI saat ini berapa orang?

13 08 2008
abu hasan, Lc

assalamu ‘alaikum ust…. kef hal?? numpang tanya sikit..
1. ana alumni LIPIA Jakarta (fakultas Syari’ah) tahun 2005.. apakah alumni lipia bisa mendaftar dengan ijazah dari LIPIA (ijazahnya ditandatangani Jami’ah Imam Riyadh, bukan dari Jakarta)??

2. bahasa Inggris ana sangat lemah, kalau tes untuk S2 (exp. ekonomi syari’ah) apakah tesnya mesti pakai bahasa inggris?? baik di IIU atau Punjab///

sekarang ni ana aktif dikepungurusan DPD PKS Batam. juga ketua PD IKADI kota Batam//

jazakumullah atas infonya…ditunggu ya..
via email juga boleh..

13 08 2008
abu hasan, Lc

o ya.. kalau boleh tahu ada email alumni Gontor yang antum kenal??
ana alumni Gontor ’99

14 08 2008
fospi

wa ‘alaikum salam warahmatullahi wabarakatuhu

sebatas info kepada rekan sekalian, semua pertanyaan yang dilontarkan kepada kita telah kami jawab via E-Mail.

26 09 2008
nawawi efendi

assalamualaikum. alhamdulillah aku di pertemukan dengan situs ini. to the point aj, aku juga ingin kuliah di pakistan, bukan apa2, karena kupikir bisa menguasai 2 bahasa internasianal, inggria n arab. lagi pula aku tertarik dengan fakul tas usuluddin khususnya akidan filsafat. oya, nanya, kalo ngambil s2 di iiui tapi s1 nya dari universita indonesia, bisa ga ya? kalo bisa kira2 ujian masuk s2 nya apa tuh, jazakumullah atas semua rekan2 tercinta yang telah membentuk forum ini.
akhukum fillah……….
wassalamualaikum

26 09 2008
fospi

wa ‘alaikum salam

untuk Mas Efendi jika anda ingin melanjutkan kuliah di IIUI (international islamic university of islamabad) silahkan membaca persyaratannya di rublik BELAJAR DI PAKSITAN dengan teliti dan rinci, setelah itu bisa kontak saya melalui E-mail fospipakistan@yahoo.com atau telepon rumah +92512532379.
setelah itu akan saya beritahu prosesnya lebih lanjut.

Mas Efendi, dari fakultas manapun, dari universitas manapun jika ingin mengambil jurusan yang berbeda atapun sama diperbolehkan, tetapi akan dibebani mata kuliah tambahan karena S1-nya bukan dari IIUI.

Karnan.

3 10 2008
alhilalhamdi

assalamualaikum,,,ana lulusan sudan fakultas dirosat islamiyah, mau ngelanjutin s2 di fakultas syariah IIUI, kira-kira kalo punya uang sebesar 15 juta cukup ngga untuk menyelesaikan program s2 dari mulai pendaftaran sampai selesai, ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Syukron
mohon dibalas lewat mail ,,,,
( akh_fillah_26@yahoo.co.id )

13 10 2008
damai

ass, i has fell this is very difficult
because money expensife

30 11 2008
Iwan

ada cara nggak untuk kuliah terjun laangsung di pakistan, ana di qatar.. malas tuk pulang ke indo

30 11 2008
Mulazam

kalo mau dapat visa aja dulu gimana ya ??

biar cari sendiri disana, setelah lebaran haji ini.

saya tamatan S1 bidang Tarbiyah

2 12 2008
fospi

tidak perlu pulang ke Indo Mas Iwan…. semuanya berkas bisa diurus melalui KBRI di negara anda sekarang…..

silahkan lihat persyaratannya di atas nanti bisa hubungi kita di FOSPIPAKISTAN@YAHOO.COM
atau +92512532379

2 12 2008
fospi

untuk mas Mulazam, visa hanya bisa didapat setelah ada surat kementrian dalam negeri pakistan….

kalau anda datang ke pakistan dengan visa sebagai turis… maka anda tidak dapat menggantinya ke STUDY…

17 12 2008
FADELAN

Tolong dong ada yang kirim brosur atau Info 2 ke PESANTREN PERSIS, biar nggak jadi katak dalam tempurung. Kayaknya paling Huuuuuebaaaat

17 12 2008
FADELAN

Mari bersama sukseskan Reuni Nasional Pesantren PERSIS BANGIL Putra – Putri ke II

migh_fadhlan@yahoo.com

http://santripersis.com

1 03 2009
Dzu_NuQs

Assalamu’alaikum.wr.wb
Akh.. Syukran ats info2 “Belajar di Pakistan”nya..
Sy mahasiswa STEI Tazkia semester akhir. Semenjak dl sy ingin sekali studi d IIUI, tp belum kesampaian.. kalau Allah mengizinkan, sy ingin sekali merajut kembali keinginan sy itu setelah S1, tuk ambil program master dsana..
Mohon infonya :
Apakah masa program “tahmidi” itu diluar masa kuliah reguler (2-3th)?
Punya link (CP/email/situs) tmn2 lulusan gontor yg msh sktif studi dsn? sy lulusan thn 2004..

Jazakumullah Khairan katsiran…!!

2 03 2009
fospi

wa ‘alaikum salam….

anda bisa mengaksesnya di link ini untuk teman2 dari Gontor…

http://albi4ever.blogspot.com/
http://jazaulihsan.blogspot.com/
http://ainiaryani.blogspot.com/
http://zackers.wordpress.com/

1 03 2009
Dzu_NuQs

Oy, bg tmn2 yg punya info lainnya. tolong share ke ane y.. romli.triatmojo@gmail.com
Syukran..!!

18 04 2009
afifuddien

untuk mengambil S2 atau S3 ada standar nilai penerimaan ga ? maksudnya nilai ketika S1 untuk yang ingin mengambil S2, dan nilai S2 bagi yang ingin mengambil S3?

JazakaLLah

18 04 2009
fospi

GPA s1 tidak kurang dari 2.5

20 04 2009
abu nawaf

Ikhwan Fospi yg Fresh terus… klo mo ambil S2 atau S3 dsn, bagi yg sudah berkeluarga bisa dibawa ga? maksudnya Istri & 2 anak. Trus klo bisa kira2 biaya tambahan untuk akomodasi kluarga brapaan per-bulan?

20 04 2009
fospi

bisa dibawa, tapi pengurusan visa untuk mereka agak susah…….

untuk sewa rumah perbulan bisa diambil kasarannya 10.000 rupess
untuk makan satu keluarga 5.000 rupess

24 04 2009
Abu Nawaf

Biasanya kendala pengurusan visanya apa aja?
ada standar TOEFL dan TOAFL nya ga untuk S2 ekonomi syariah? sayakan lulusan manajemen ekonomi bisa kan loncat ke ekonomi syariah?

24 04 2009
fospi

istri bisa dapat visa setelah anda diterima di iiui dan datang di pakistan…..
kemudian mengajukan permohonan visa untuk keluarga……..

toefl 500…….

dari lulusan islamic studies juga bisa ambil ekonomi syariah……

yang penting nanti ada tambahan mata kuliah dari kampus…….

17 05 2009
abdurrosyiid

assalamu’alaikum dewan pengurus akademik n dosen2.sy mau tanya apa sj syrat mendptkan beasiswa S1 di IIU Islamabad n apa ada undungan khusus dr IIU Islamabad n apa ada perwakilan alumni IIU Islamabad d JAKARTA,jazakumulloh khoiron

18 05 2009
fospi

syarat mendapatkan beasiswa adalah menjadi mahasiswa dahulu di IIU, selanjutnya mengajukan diri u mendapatkan beasiswa…..
kalo diterima Alhamdulillah
kalo tidak yaa Alhamdulillah…..
karena masih bisa kuliah…….

20 05 2009
Siska

Assalamu’alaikum,,,,, mas,, sya juga pengen belajar ke pakistan,,, tapi,, ada ngga ya beasiswa ke pakistan???? soalnya saya dah nyari” d web tapi g nemu,,,, makasih sebelumnya,, assalam,,,

20 05 2009
fospi

wa ‘alaikum salam

sebenarnya mudah saja kalo teman2 mencari beasiswa di DIKNAS, insya Allah semua negara yang menyediakan beasiswa bisa diketahui, karena diknas juga bekerjasama dengan negera lain sebagai progam “pertukaran pelajar”, kalo jurusan agama silahkan dikonfirmasi ke DEPAG……….

30 05 2009
Irna

assalamualaikum.

mas perkenalkan saya irna, saya lulusan S1 sastra inggris tapi dari universitas kristen di bandung..saya ingin ngambil S2 di Punjab University tapi ngambil ekonmi..skarg saya kerja di bank bni tapi baru masuk..pinginnya dapet beasiswa..gimana yah mas langkah2 yg hrus saya ambil??

bisa ga kira2 klo dari univ kristen?tapi saya muslim dan berkerudung

trimakasih sebelumny..
wass

31 05 2009
fospi

wa ‘alaikum salam

ma’af kami tidak punya link ke Univ Punjab……
untuk sementara hanya di IIUI…..
untuk mencari beasiswa silahkan hubungi DIKNAS…..

17 06 2009
SAIFUL YAKUB

assalamualaikum

salam ukhwah ana min gontor rencana mau kul di IIUI tp masih bingung untuk surat2 apa az.dan kapan untuk dikirim ana mnta tlng sama antum2 yang ada disana…………

oh ya untuk ujian apa az biar bisa di persiapkan dari sekarang

syukron jazakumullah

19 06 2009
fospi

wa ‘alaikum salam….
semua sudah kami jelaskan di persyaratan kuliah di IIUI…
kalo ada poin yang belum jelas bisa ditanyakan langgsung…..

ujian bahasa aja, mudah kok.

4 07 2009
Moeh.Erfani

Ass. Saya sungguh sangat tertarik untuk melanjutkan studi di IIUI !
akan tetapi, apakah Kondisi Pakistan sekarang kondusif untuk kegiatan Belajar Mengajar ditengah ketegangan politik diantara kubu2 ekstrimis ???

dan bagaimana perkembangan Mhs. asal Indonesia yg kuliah disana dari tahun-ketahun smpai 09 ? Mks

4 07 2009
fospi

wa ‘alaikum salam…
kondisi pakistan yaa selalu begini setiap tahun….
nyantai aja…. gak perlu ikut campur urusan orang lain….

untuk jumlah pelajar di pakistan yang jelas ada ratusan… yang tersebar di berbagai kota……

21 07 2009
anwar

ust gmn cara belajar di sana?di iiui untuk s2 nya?saya s1 nya di mesir dan bisa gak kalo saya bearangkat ke sana nya langsung dari mesir gak dari indo?

25 07 2009
fospi

semua persyaratan bisa di baca di atas Mas Anwar, gak perlu ke indo kok….. tapi harus sabar nunggu panggilan penerimaan mahasiswa baru….

tapi kebetulan untk tahun ini pendaftarannya udah di tutup tanggal 20 juli yang lalu….
jadi kalo mau daftar tahun depan……

7 10 2009
El-Mandiri

sebelumnya makasih banyak nih wat Fospi yg udah nyaring info studi di Pakistan, bil khusus tentang IIU.
mengenai persyaratan di atas, ada yg ingin ana tanyakan:
-dalamketerangan “syarat-syarat pendaftaran” no. 5 yg berbunyi menyertakan TOEFL…dst. Apakah ini syarat wajib?? klu belum punya,bisakah kita nyarinya setelah sampai di Pakistan ?
- kemudian berapa jumlah(pastinya)mahasiswa Indonesia di sana?
- untuk kurs Rupe ke Rupiah, minta tolong dijelaskan lg yaa! skaligus mungkin biaya persmester utk islamic studies,jika langsung di rupiahkan,brp kira2 ya? biar jelas berapa yg perlu kami siapkan dalam 1 th (3 smester)?

Syukran…

7 10 2009
fospi

syarat yang disebutkan adalah wajib di sertakan saat pendaftaran

jumlah tepat mahasiswa indonesia disini saya kurang tahu, mungkin bisa tanya di website ppmipakistan….

1dollar = 82 rupess

untuk masalah berapa rupiahkan bisa di cek di website IIU.edu.pk

23 11 2009
hilda

mas.. sy tertarik nih bwt studi di pakistan.. kbetulan sy punya kenalan disana..
kira2 mas, buat daftar di IIUI ada test apa aja..
kan klo di indonesia ada ujian saringan masuk universitas tuh.. klo di pakistan ada ga?
mas sharing tentang IIUI dong..
kirim ke email sya ya..
mkasih mas sbelumnya.. infonya bgus bnget..

sukriya..
wslm..

16 04 2010
abdul malik

assalamu alaikum
mas, ane alumni gontor thn 2009
dan sekarang masih dalam masa pengabdian.
kira2 selesai pengabdian bln september 2010 dan itu wajib sampai selesai. ane minta tolong mas pemberitahuannya, kapan pendafatarannya, syarat2nya dan lain2nya. syukron
assalamu alaikum

16 04 2010
fospi

wa ‘alaikum salam…
semua syarat kan udah kita cantumkan diatas dengan jelas.
kalo pendaftaran bisa daftar kapan aja…
sekarangpun boleh daftar…

17 04 2010
abdul malik

ass.
kan saya selesai pengabdian kira2 bln september. jadi bisa langsung daftar bln itu juga yah….. atau saya urus skrang nanti pas selesai pengabdian langsung berangkat? tapi saya blm tahu cara nih mengurus kuliah ke sana (yang harus dilakukan seblum brangkat, persiapan dan cara2 pendaftarannya) oh yah mas ini no hp saya 085723270547. terima kasih mas uda mau menjawab pertanyaan saya. sekali lg terima kasih.
ass.

5 05 2010
fahmi

aswrb afwan…saya ingin mengambil s2 komunikasi internasional di pakistan, setelah baca info atas tidak dicantumkan beasiswa program s2 pakistan komunikasi internasional,,,,saya pernah baca biodata tiffatul sembiring, beliau ambil komunikasi s2 di pakistan,,saya tidak tahu persis dimana,,mohon penjelasan berapa biaya dan prosedurnya, serta kemana mengurus beasiswa tersebut di Indonesia???:)

6 05 2010
Karnan

Mas Fahmi kalo mau cari info beasiswa bisa cari di diknas…. insya Allah mereka punya infonya.

22 07 2010
princess dhyta

assalamualaikum saya mau tanya bisa ndak ngambil S2 ekonomi islam kalau backgroundnya S1 komputer, saya lagi pengen banget ngambil ekonomi syariah nich…syukron

24 07 2010
fospi

wa ‘alaikum salam….
bisa2 mbak… gak masalah.

26 10 2010
hesty irna aulia

assalamualiakum . . . .
bisakah lulusan skolah negeri yang tidak mondok kul di IIUI , tapi sudah bisa berbahasa yang telah ditentukan IIUI, mohon diberi tahu kapan pendaftarannya. sukron

1 11 2010
fospi

wa ‘alaikum salam…
bisa mbak.. jawaban juga sudah say kirim via mail.

thx

10 11 2010
Alfi Nasri

Assalamualaikum wrwb

Saya mempunyai seorang anak laki laki yang sekarang masih nyantri di Ponpes Husnul Khotimah Kuningan kelas 11 Aliyah…
Dia berkeinginan untuk bisa melanjutkan ke IUII Pakistan (semoga Allah mengabulkan ..amin)..yang ingin saya tanyakan :

1. Bagaimana cara mendaftar kesana…pembukaan pendaftaran kapan?mulai kuliah kapan(mungkin mulai tahun ajaran baru berbeda dengan indonesia)
2. Apa yang mesti dipersiapkan (bhs inggris, bhs arab?)…berkas apa saja yang hrs disiapkan untuk pendaftaran..
3. Bagaimana teknis nya pendaftaran serta test masuknya (karena harus test masuk di Pakistan atau bisa di Indonesia)
4. Untuk fakultas Syariah & Law, Islamic Study serta fakultas Economics berapa biaya untuk pertama kali masuk serta uang kuliah per semester
5. Untuk biaya hidup standart mahasiswa di pakistan berapa…

Demikian banyak pertanyaan saya..atas bantuan saya ucapkan Jazakallah khairan kasir

Wassalamualaikum wrwb

Alfi

nb : Saya berharap jawaban nya di kirim ke email alfi@fim.co.id

12 11 2010
fospi

wa ‘alaikum salam, udah saya balas via mail pak Alfi.

14 11 2010
syahputra

mohon ana dikasih info utk kuliah s2 di iiui islamic studies ya…sukron

15 11 2010
fospi

bisa di cek disini langsung mas Syahputra http://www.iiu.edu.pk/

1 12 2010
abdulloh

Assalamualaikum wrwb

Saya abdulloh, berkeinginan untuk bisa melanjutkan ke IUII Pakistan (semoga Allah mengabulkan ..amin)..yang ingin saya tanyakan :

1. Bagaimana cara mendaftar kesana…pembukaan pendaftaran kapan?mulai kuliah kapan(mungkin mulai tahun ajaran baru berbeda dengan indonesia)
2. Apa yang mesti dipersiapkan (bhs inggris, bhs arab?)…berkas apa saja yang hrs disiapkan untuk pendaftaran..
3. Bagaimana teknis nya pendaftaran serta test masuknya (karena harus test masuk di Pakistan atau bisa di Indonesia)
4. Untuk fakultas Syariah & Law, Islamic Study serta fakultas Economics berapa biaya untuk pertama kali masuk serta uang kuliah per semester
5. Untuk biaya hidup standart mahasiswa di pakistan berapa…

Demikian banyak pertanyaan saya..atas bantuan saya ucapkan Jazakallah khairan kasir

Wassalamualaikum wrwb

Alfi

nb : Saya berharap jawaban nya di kirim ke email why_not1939@yahoo.com

27 01 2011
munawir husni

Assalamualaikum wrwb

Saya MUNAWIR HUSNI berkeinginan untuk bisa melanjutkan ke IUII Pakistan (semoga Allah mengabulkan ..amin)..yang ingin saya tanyakan :

1. Bagaimana cara mendaftar kesana…pembukaan pendaftaran kapan?mulai kuliah kapan(mungkin mulai tahun ajaran baru berbeda dengan indonesia)
2. Apa yang mesti dipersiapkan (bhs inggris, bhs arab?)…berkas apa saja yang hrs disiapkan untuk pendaftaran..
3. Bagaimana teknis nya pendaftaran serta test masuknya (karena harus test masuk di Pakistan atau bisa di Indonesia)
4. Untuk USULUDIN Islamic Study serta fakultas iSslamic studis berapa biaya untuk pertama kali masuk serta uang kuliah per semester
5. Untuk biaya hidup standart mahasiswa di pakistan berapa…

Demikian banyak pertanyaan saya..atas bantuan saya ucapkan Jazakallah khairan kasir

Wassalamualaikum wrwb

munawir husni. LOmbok NTB

nb : Saya berharap jawaban nya di kirim ke email

awirhusni.husain@yahoo.com

31 05 2011
Adi

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Saya lulusan Pendidikan Islam di Bandung ingin sambung pasca di Pakistan, mohon Info Studi S2 di IIUI, gmn prosedur pendaftaran, rate biaya kuliah, dokumen yg harus disiapkan, prosedure keberangkatan ke Pakistan, dll… rencana ingin ambil Psikologi atau Psikologi Pendidikan
tlng infokan ke annajih@bismillah.com

شكرا

2 09 2011
Ananda Puspa Kartika

assalamualaikum……..ana ingin lebih tau cra kuliah di islammabad,tlg ats informasinya terimakasih

2 09 2011
Ananda Puspa Kartika

asssalamualaikum ,,,,saya ingin informasi yangjelas tuk kuliah di islamabad terimakasih

8 09 2011
anton minardi

Assalamu’alaikum wrwb.
ana alumni dari Persis 76 Garut, beberapa pertanyaan sbb.:
1. Bagaimana agar dapat mengambil S2 Ekonomi Islam di IIU Pakistan untuk ana
dan kedokteran Islam untuk anak saya di IIU Pakistan juga?
2. Bagaimana caranya mendapatkan beasiswa?
3. Persyaratan dan biaya kuliah serta biaya hidup setiap bulannyanya juga?
Hatur nuhun, jazakumulloh khoiron katsiro.

Anton Minardi
antonminardi@yahoo.com.

11 01 2012
rahman wahid darmawan

assalamualaikum,mubasyarotan to the poin,ana mo nanya tentang ap aj sih langkh2/cara byar bsa kuliah di IIUI Pakistan coz ana Pengen banget bsa kul d sna,yg mau ana taxain:1.afwan sblmna,ana kn alumni gontor 2011 skrg ana msh menjalani pengabdian tpi ana pengen banget bsa kuliah di IIUI tpi ana selesai pengabdian thn dpn insyaAllah bln agusts klo ga sebtember di bln itw bsa ga untk k sna?2.kuliah d sna mke bhs ap?tlng jwabnnya JAZAKUMULLAH KHOIRU JAZA,SYUKRON

11 04 2012
fospi

langsung cek ke sini mas bro http://www.iiu.edu.pk/

8 02 2012
zulkifli

Askumwrwb……………….
Ana calon mahasiswa yang tertarik belajar di IIUI.
mohon bantuan infonya.
info beasiswa juga sangat dibutuhkan/
ana tertarik tuk belajar tafsir. jazakumullah.
tlg kirim jawabannya di:
zda39i@yahoo.com

5 03 2012
antonminardi@yahoo.com

aswrwb.
akhi/ukhti yml., berapa biaya kuliah S2 jurusan hukum di Universitas Islamabad? berapa biaya hidup per bulan di sana?
jazakumulloh wa barokallohu lakum. amin.

abah asad

11 04 2012
Anindya Putri K

assalamualaikum..
saya pengen banget bisa lanjut s2 ekonomi di islamabad,
banyak mahasiswa indonesia yang belajar di IIUI, kalau saya mau belajar tentang management science apakah juga harus fasih bahasa arab?
selain IIUI kiranya universtas mana lagi ya yang bisa saya coba daftar?
mohon info studi nya ya? tolong kirim ke anindyapk@gmail.com
terimakasih.. :)

11 04 2012
fospi

bagi kawan2 yg ingin belajar di iiui harap hub +923345371613 dan iiu tdk memberikan beasiswa.

13 05 2012
IBNU MUHAMMAD

Assalamu’alaiku Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam Sejahtera, akhi ana mahasiswa Jakarta jurusan Komunikasi Penyiaran Islam fakultas Dakwah semester IV program strata satu. InsyaAllah ana niat lanjutkan S2 di Pakistan, tolong infonya. Jazakallah Khairan Katsiran. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

29 07 2012
shofwatul ummah

assalamualaikum
saya mau tanya,,,jadwal pendaftarannya kapan ya untuk tahun ini??mohon dikonfirm.
terima kasih…wassalam

28 10 2012
Andri Supri Anto

assalamu’alaikum,wr,wb
ana mau tanya persyaratan kuliah di IIUI, apa ada biayanya? brp biaya kuliahnya? dan apa usia juga menjadi persyaratan untuk ambil S1 di IIUI?, ana tunggu infonya di abu.farhat@yahoo.com.
syukron katsir, wassalam

1 11 2012
ismail ubaidillah

assalamu’alaikum..
maaf akhy.. kalo berkenan saya ingin meminta tolong kepada antum untuk memberi tahu info mengenai pendaftaran juga berkas yang harus dipersiapkan kalo mau mengambil program master of education di IIUI.. jazakumullah..

1 03 2013
ana

assalamu’alaikum…
saya ingin meminta tlong,,,jika ada info beasiswa belajar di pakistan seperti pertukaran mahasiswa ke pakistan tahun 2013 atau 2014,,,, sangat minta tolong untuk memberitahu saya ke email saya : cheffitri@gmail.com
terimakasih banyak

29 03 2013
ridho banjarmasin

Ada apa dengan kondisi kampus ???? Saya sangat berharap ppi segera memberi tahu saya karena saya ingin sekali belajar di pakistan,+6287746265689 whatsapp,line+wechat : sufi_punk,29D2DA8E dan ini pin bb saya,terimakasih. By : ridho banjarmasin

3 06 2013
azmi al-haq

assalam,saya mau tanya gmn y crnya daftar k iiui?trus apa ja prsyaratannya?kra2 d indonesia adaperwakilannya gk?

1 09 2013
reni

Assalamu’alaikum. Saya ingin mendapat beasiswa S2 Psikologi di Pakistan.. Tolong kalau ada info,bisa dikirimkan ke email saya di: reloveanimal22@yahoo.com Terimakasih

22 12 2013
raudhatun nazhifah

Assalamu’alaikum
kalau mau ngambil s2 dan s3 untuk jurusan hadits gimana carax? N testx apa aja? Gmana crax dpt beasiswa di pakistan? Ipk nya hrs brp?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: